Jumat, 07 Juli 2017 - 06:59:43 WIB

Cara Suntik Vaksin Meningitis Terbaru 2017 dan Alamat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) se Indonesia

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita KKP - Dibaca: 1125 kali

Vaksin Meningitis dan buku kuning wajib dimiliki oleh calon jamaah umroh sebagai persyaratan pembuatan visa di kedutaan. Untuk Vaksin diberikan sekurang kurangnya dua minggu sebelum keberangkatan.

Tujuan Imunisasi Meningitis adalah untuk melindungi jamaah dari penularan penyakit radang selaput otak/ meningitis selama 3 tahun.
 
Secara Lengkap, Berikut Cara Suntik Meningitis Terbaru 2017, Mudah & Cepat :
  1. Mengambil dan mengisi formulir pendaftaran Vaksinasi Meningitis.
  2. Menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran yaitu: (2 lembar) Pas Foto ukuran 4x6, (1 lembar) fotocopy KTP, dan (1 lembar) fotocopy Passport.
  3. Mendapat nomor antrian dan menunggu panggilan masuk ke ruang pemeriksaan di ruang dokter, di ruangan anda akan ditanya seputar riwayat penyakit yang pernah diderita. 
  4. Dokter yang ada juga menawarkan suntik Vaksin Influenza yang tentunya akan ada biaya tambahan namun anda boleh mengatakan "tidak", karena bersifat penawaran saja.
  5. Melakukan pembayaran ke loket resmi yang kerjasama dengan KPP, biasanya Bank BRI. Rincian biaya : Pendaftaran Rp. 5.000, Pemeriksaan & Pengobatan Rp. 15.000, Vaksinasi Meningitis Rp. 260.000, Penerbitan ICV (kartu kuning) RP. 25.000. Total : Rp 305.000,- (ada kemungkinan setiap daerah bisa berbeda)
  6. Menunggu panggilan giliran untuk Vaksinasi Meningitis, dalam ruangan yang sama anda akan menerima Kartu Kuning atau ICV (International Certificate of Vacination).
  7. Selesai. Jangan lupa menyempatkan fotocopy ICV untuk arsip dan untuk diserahkan ke travel. Aslinya bisa anda simpan untuk persayaratan ibadah umroh berikutnya, karena ICV saat ini berlaku sampai 3 tahun (sebelumnya berlaku hanya 2 tahun).
 
Biasanya proses dari mulai pendaftaran sampai dengan menerima kartu kuning kurang lebih sekitar 60 menit, tergantung dari jumlah antrian. Kami sarankan untuk sampai di lokasi sebelum jam buka operasional kantor yaitu pukul 07:30 WIB. Untuk anda yang telah selesai suntik meningitis kami sarankan untuk menyempatkan istirahat (tidur) setelah sampai di rumah sebelum melakukan aktivitas lainnya. Jika terjadi demam/ panas, dokter menyarankan untuk minum obat Parasetamol yang dapat dibeli melalui toko obat/apotek terdekat.
 
http://www.sahabatsbl.info/2017/01/cara-suntik-vaksin-meningitis-terbaru.html

  Berita Terkait


Isi Komentar :
  • Mengenal Vaksin Influenza Untuk Memproduksi Antibodi Pencegah Virus
  • Kemenkes Luncurkan 8 Inovasi Program Kesehatan
  • Rakerkesnas 2019 : Kemenkes Targetkan Untuk Tingkatkan Cakupan Kesehatan Semesta (UHC).
  • Kejadian Demam Berdarah Dengue Tahun 2019
  • Cegah Kanker dengan Deteksi Dini dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

070672

Pengunjung hari ini 12
Total pengunjung 26238
Hits hari ini 45
Total Hits 70672
Pengunjung Online 2
Bagaimana warna tema web ini?

Lihat Hasil Poling